Christmas Celebration GPdI Komisi Wilayah PELPRIP XXVI Kauditan

Minahasa Utara120 Dilihat
Ketua KW Pelprip GPdI Wilayah XXVI Kauditan Minut Pdm. Edwien Stenlie Kambey SIP

 

Minut – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Komisi Wilayah Pelayanan Pria Pantekosta (PELPRIP) Wilayah XXVI Kauditan menggelar Perayaan Natal Kelahiran Yesus Kristus, Christmas Celebration, yang digelar dikediaman Anggota DPRD, Pdm. Edwien Stenlie Kambey, SIP., dalam Keluarga Kambey-Langitan, bertempat di Desa Karegesan, Kauditan, pada Minggu, 04 Desember 2022.

Dalam Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Komisi Wilayah PELPRIP Wilayah XXVI Kauditan, Pdt. Dr. David Araro, M.Th., Biro Litbang Majelis Daerah, menyampaikan Firman Tuhan, yang dalam Khotbahnya mengambil ayat Firman Tuhan dalam Matius 1: 18-25 : Kelahiran Yesus Kristus. Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”
Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.
Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Pimpin Rakornev Penanganan Bencana

 

Ketua Komisi Wilayah PELPRIP Wilayah XXVI Kauditan, Pdm. Edwien Stenlie Kambey, SIP. dalam penyampaiannya mengatakan “Bersyukur kepada Tuhan, perayaan Natal PELPRIP Wilayah XXVI Kauditan boleh terselenggara, semua karena Anugerah dan Kebaikan Tuhan. Berterima kasih kepada Hamba Tuhan, Pdt. Dr. David Araro, M.Th. yang sudah memberkati kita semua lewat kebenaran Firman Tuhan juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan seluruh Pelprip Wilayah Kauditan.

Memaknai Perayaan Natal ini, mengajak kita semua Pelprip Wilayah Kauditan untuk mencontoh Yusuf, sesuai Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. David Araro tadi, Yusuf yang memiliki karakter setia, sabar dan bertanggung jawab. Mengucapkan Selamat menyambut Natal 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023, Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua”, ungkap Ketua Komisi Wilayah PELPRIP Wilayah XXVI Kauditan, Pdm. Edwien Stenlie Kambey, SIP.

Baca juga:  Edwin Wantah jadi Nara Sumber Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Komisi Wilayah Pelprip Wilayah XXVI Kauditan yang berlangsung Khidmat dan meriah dihadiri oleh Ketua Wilayah XXVI Kauditan, Pdt. Hapny Panese, Sekretaris dan Bendahara Wilayah, Pengurus Komisi Wilayah Pelprip Wilayah Kauditan, Gembala-gembala Sidang Wilayah XXVI Kauditan dan seluruh Pelprip Wilayah XXVI Kauditan.

(enol)