PDI P Pecahkan Rekor Muri Senam Sicita di JG Center Minut

Minahasa Utara106 Dilihat

 

Minut – Bertepatan dengan Momentum Hari Kebangkitan Nasional, PDI-P menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) secara bersamaan di seluruh Indonesia mulai Pukul 08.00 Wita.

Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara di Bidang Ekonomi, Joune Ganda bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Denny Kamlon Lolong, melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang bertempat di JG Center, Jl. Soekarno Minahasa Utara pada Jumat, 20 Mei 2022.

 

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara dan turut dihadiri oleh Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI), Youce Dengah dan Pengurus Anak Cabang (PAC) di Minahasa Utara, bersama Guru perwakilan dan siswa-siswi SMA/SMK melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), yang di gelar bersama di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan memecahkan rekor muri yang di lakukan di JG Center Matungkas, Kecamatan Dimembe dan dengan secara Virtual yang di pusatkan di lapangan Banteng Jakarta.

Baca juga:  Kebersamaan, PemDes Tumaluntung Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al Hidayah

Usai mengikuti senam Sicita Joune Ganda mengatakan, “Senam Sicita dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari DPP sampai DPC, dalam rangka menggerakan kembali semangat kader-kader partai untuk terus menjaga kesehatan dan sekalian mensosialisasikan Senam Cinta Tanah Air kepada masyarakat Indonesia”, ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulut di Bidang Ekonomi, Joune Ganda yang juga sebagai Bupati Minahasa Utara.

Denny Kamlon Lolong, selaku Ketua DPC Minut mengatakan, “Kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) ini merupakan instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP PDIP) ibu Megawati Sukarno Putri dalam merangka Bulan Soekarno dan untuk menjaga kebugaran dan untuk menanamkan jiwa kebangsaan dari setiap kader dan pengurus PDI-P di seluruh tanah air dengan mengangkat tema “Bangunlah jiwa dan Ragamu untuk Indonesia raya”, ujar Denny Lolong.

Baca juga:  Pimpin Apel, Bupati Joune Ganda Canangkan Budaya Inovasi yang Berdampak

Lanjut dikatakannya, “Dengan diadakannya senam SICITA ini di Kabupaten Minut bahkan digelar di seluruh Indonesia berharap acara ini mampu menggelorakan senam Indonesia agar lebih berprestasi di mata dunia”, jelas Delon sapaan akrabnya, yang juga sebagai Ketua DPRD Minut.

(enol)