Momentum Peringatan Hari Pers Nasional, Bupati Joune Ganda Ajak Insan Pers Dukung Pelaksanaan UCLG ASPAC 2024 di Likupang

Minahasa Utara179 Dilihat
Kepala Dinas Kominfo Minut Robby Parengkuan

Minut – Puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara yang bertema “Mengawal Demokrasi serta Transisi Kepemimpinan Nasional Kepala Daerah”, digelar di Kabupaten Minahasa Utara, pada Selasa, 02 April 2024.

Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi. dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Robby Parengkuan mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Minahasa Utara menyampaikan banyak selamat kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama-sama insan Pers dan teman-teman Wartawan atas peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 yang mengambil tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Menyampaikan juga apresiasi dan respek yang tinggi kepada seluruh insan Pers yang telah konsisten bersama dan menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi”, ujar Kadis Kominfo, Robby Parengkuan.

Baca juga:  Kebersamaan, PemDes Tumaluntung Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al Hidayah

Lanjut dikatakannya, “Dimomentum Hari Pers Nasional ini, berharap Pers bisa menjadi dewasa dan menjawab kebutuhan dan informasi publik dan tetap menjadi salah satu pilar menjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi dengan menyampaikan fakta-fakta apa adanya, menyampaikan fakta-fakta bukan asumsi yang seolah-olah adalah benar”, tukas Kadis Kominfo, Robby Parengkuan.

“Pada kesempatan ini, mengajak Pers dan perusahaan Pers untuk dapat memikirkan langkah-langkah yang kongkrit dan strategis serta melakukan inovasi adaktif dalam merespon secara mandiri dalam rangka kemajuan di Sulawesi Utara dan Minahasa Utara.

Mengajak Pers untuk ikut mendukung pelaksanaan Eksekutive Bureau Meeting United City and Local Government Asia Pacific (UCLG ASPAC) 2024 di Kabupaten Minahasa Utara dan kegiatan dilaksanakan bersamaan Likupang Tourism Festival 2024 pada tanggal 23 April 2024 – 25 April 2024 di Likupang”, ujar Kadis Kominfo, Robby Parengkuan, mewakili Bupati Minahasa Utara.

Baca juga:  Ketua DPRD Denny Lolong Serahkan Hasil Reses kepada Bupati Joune Ganda

Puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara yang bertema “Mengawal Demokrasi serta Transisi Kepemimpinan Nasional Kepala Daerah” dan digelar di Kabupaten Minahasa Utara ini dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Drs. Youcke Lontaan dan di dampingi Merson Simbolon, SE., M.Si. dan diikuti oleh insan Pers Sulawesi Utara dan Minahasa Utara.

(enol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *